Frequently Ask Question

PENGIRIMAN

Apa saja opsi pengiriman yang bisa saya pilih di Exsport.co.id?

Kami menggunakan metode pengiriman reguler untuk semua pesanan, dengan menggunakan ekspedisi yang sudah kami tentukan.

Berapa biaya pengiriman yang harus saya keluarkan?

Saat proses checkout, kami akan menampilkan biaya pengiriman ke kota Anda.

Bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan gratis biaya pengiriman?

Untuk promo gratis biaya pengiriman akan diinfokan pada website dan social media kami.

Berapa lama pesanan saya akan dikirim?

Setelah transaksi selesai dilakukan, kami akan memproses pesanan paling lambat 2x24 jam pada hari kerja. Pengiriman dilakukan di hari Senin – Jumat. Akhir pekan dan hari libur nasional tidak ada pengiriman..

Bagaimana saya mengetahui status pesanan saya?

Anda akan mendapatkan status pesanan melalui email.

Bagaimana cara melacak pesanan saya?

Anda dapat melacak pesanan anda dengan memasukkan nomor resi di kolom “Track My Order” di halaman depan website kami.

Dari mana barang yang saya pesan dikirim?

Pesanan Anda dapat dikirim dari pusat logistik yang berbeda, tergantung dari ketersediaan stok dan lokasi yang terdekat dengan Anda. Informasi terkait asal pengiriman barang akan dikirim melalui email.

Bagaimana cara berbelanja di Exsport.co.id?

  1. Sign In
    - Jika sudah memiliki akun, silakan Sign In, namun jika belum meiliki akun silakan mendaftarkan diri terlebih daulu sebelum berbelanja.
  2. Pesan
    - Temukan produk yang diinginkan melalui kolom pencarian atau melalui fitur navigasi pada web. - Masukan produk ke keranjang belanja untuk memesan produk
  3. Checkout
    - Masuk ke keranjang belanja dan cek kembali produk yang akan Anda pesan, lalu checkout. - Cek kembali alamat pengiriman dan info kontak sebelum menyelesaikan transaksi.
  4. Bayar
    - Pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan. - Segera selesaikan pembayaran untuk menyelesaikan transaksi.

PEMBAYARAN

Bagaimana saya melakukan pembayaran di Exsport.co.id?

Kami menyediakan metode pembayaran sebagai berikut:

  1. Credit Cards
    Khusus pembayaran bagi pengguna kartu kredit dengan memasukkan nomor kartu saat checkout.
  2. CIMB Clicks
    Pembayaran untuk nasabah bank CIMB.
  3. Mandiri Bill Payment
    Untuk pengguna Bank Mandiri. Kode bayar akan muncul saat proses checkout.
  4. Permata Virtual Account
    Untuk pengguna bank selain CIMB dan Mandiri. Dapat melakukan transfer ke Bank Permata atas nama Eigerindo dengan menggunakan kode bank 013
  5. GoPay
    Pembayaran menggunakan aplikasi Go-Jek. Pastikan saldo mencukupi sebelum melakukan pembayaran, karena waktu menampilkan QR Code terbatas.

Apakah ada batas waktu pembayaran?

- Untuk metode Credit Cards dan CIMB Clicks, begitu Anda memasukkan nomor kartu, maka pembayaran akan langsung terverifikasi.

- Untuk metode Mandiri Bill Payment dan Permata Virtual Account, waktu bayar 1x24 jam setelah anda mendapatkan kode bayar/ nomor rekening

- Untuk metode GoPay, pembayaran bisa dilakukan selama QR Code masih muncul.

Bagaimana jika saya melewati batas waktu bayar?

Jika waktu membayar sudah habis, pesanan Anda akan otomatis dibatalkan, dan Anda harus memesan ulang.

Apakah aman untuk bertransaksi di Exsport.co.id?

Keamanan dan kerahasiaan informasi pelanggan di Exsport.co.id adalah prioritas utama kami. Kami menggunakan teknologi keamanan terbaik dengan prosedur keamanan yang ditetapkan untuk menjaga informasi pribadi pelanggan agar terhindar dari risiko terkait penyalahgunaan yang mungkin terjadi. Kami pun mematuhi standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran sebagai standar keamanan data global untuk melindungi berbagai aktivitas transmisi elektronik juga untuk melindungi data yang tersimpan, sehngga kami dapat memberi Anda pengalaman belanja yang terpersonalisasi, jujur, dan aman.

Apakah saya harus mempunyai akun untuk belanja di Exsport.co.id?

Di Exsport.co.id, Anda dapat melakukan pembelian sebagai TAMU atau sebagai pelanggan terdaftar. Anda dapat menemukan informasi pesanan Anda dengan mengakses “Akun Anda”, jika Anda adalah pelanggan yang telah terdaftar, atau dengan nomor resi yang kami kirim melalui email jika Anda belum terdaftar.

Bagaimana cara membuat akun di Exsport.co.id?

Pendaftaran sangat mudah. Kami hanya meminta Anda mengisi beberapa informasi yang diperlukan untuk proses pembelian.

Bagaimana jika saya lupa password akun saya?

Anda bisa klik “Forgot Password” di kolom login. Kami akan mengirimkan email berisi tautan untuk mereset password Anda. Data seperti daftar Wishlist atau barang di keranjang tidak akan hilang.

Bagaimana saya mengetahui ketersediaan produk?

Jika stok item yang Anda minati telah habis, maka item tersebut tidak akan muncul di halaman web.

Bagaimana saya mengetahui ukuran yang pas untuk item yang saya minati?

Untuk membantu Anda memilih ukuran, kami menyediakan menu “Size Chart” yang bisa disesuaikan dengan ukuran Anda.

Apakah ada perbedaan harga produk di Exsport.co.id dan di toko Exsport offline?

Tidak ada perbedaan harga produk Exsport di toko offline maupun di Exsport.co.id. Namun, biasanya ada perbedaan promo di toko offline dan website yang menyebabkan perbedaan pada periode tertentu.

Apakah semua produk yang dibeli di Exsport.co.id memiliki garansi?

Garansi produk hanya berlaku untuk produk tertentu, sebagai berikut:

- Tas Exsport. Bergaransi 1 tahun untuk kerusakan jahitan dan resleting.

- Jam Tangan Exsport. Bergaransi 1 tahun untuk kerusakan mesin.

- Produk internasional yang dijual di Exsport.co.id juga memiliki garansi. Untuk detail garansi produk internasional, bisa dilihat pada deskripsi masing-masing produk.

Bagaimana jika produk yang saya beli di Exsport.co.id rusak setelah masa garansi habis?

Anda bisa membawa produk tersebut ke toko Exsport terdekat dan kami akan lakukan reparasi dengan biaya yang disesuaikan dengan kerusakan.

Bagaimana cara klaim garansi produk jika berbelanja di Exsport.co.id?

Cukup dengan membawa kartu garansi dan bukti pembelian (e-invoice) yang kami kirim melalui email ketika membawa produk yang rusak ke toko Exsport.

PENUKARAN DAN PENGEMBALIAN DANA

Apakah saya bisa menukar barang yang sudah saya terima?

Penukaran barang bisa dilakukan apabila:

  1. Anda menerima produk yang tidak sesuai dengan pesanan. Penukaran hanya bisa dilakukan jika produk yang seharusnya masih tersedia.
  2. Produk yang kami kirim dalam kondisi kurang baik (cacat, berbeda ukuran, tidak berfungsi, dll).
  3. Anda harus memberikan detail pemesanan sebagai data pendukung untuk melanjutkan proses penukaran barang.

Apakah saya bisa menukar barang saya dengan item lain?

Penukaran hanya bisa dilakukan untuk item sejenis.

Berapa lama batas waktu penukaran sejak barang diterima?

Anda bisa menukar barang dalam jangka waktu 7 hari setelah barang diterima.

Apakah saya harus mengeluarkan biaya untuk penukaran?

Jika penukaran dilakukan karena kesalahan size yang dipilih oleh Anda, maka biaya ongkos kirim ditanggung oleh Anda.
Jika penukaran dilakukan karena kesalahan dari kami (produk cacat, tidak berfungsi, dll), maka semua ongkos kirim akan ditanggung oleh kami.

Bagaimana kebijakan pengembalian dana di Exsport.co.id?

Pengembalian dana hanya berlaku apabila barang yang diterima dalam kondisi yang tidak baik dan tidak ada satu pun stock dari gudang atau toko kami untuk mengganti barang tersebut.

Berapa lama proses pengembalian dana dilakukan?

Pengembalian dana akan kami proses selambat-lambatnya 14 hari dari tanggal pengajuan

Copyright © 2020 PT. Dua Puluh Tiga